Nadine dan Marcel memungut sampah plastikDua bersaudara Nadine dan Marcel Chandrawinata ikut bersih-bersih karang di dive spot Channel, Semawang Sanur dalam program Coca-Cola for Bali; Coastal Clean Up yang berlangsung di tiga tempat sekaligus di Bali pada 13 Juli lalu.

Nadine, Miss Indonesia 2005 selain suka diving ternyata juga cinta laut dan menaruh kepeduliaan sangat tinggi pada konservasi terumbu karang. Aksi reef clean up bersama 24 divers di Sanur kemarin merupakan kegiatan bersih-bersih di bawah laut yang kesekian kalinya bagi Nadine dan pesertanya yang terbanyak yang pernah dia ikuti. “Saya senang sekali mengikuti kegiatan ini dan melihat makin banyak orang yang peduli pada kebersihan laut,” katanya usai diving.

Komentar serupa muncul dari Marcel yang mengaku sangat senang bisa ikutan reef clean up di Sanur. “Sampah, terutama jenis plastik bisa merusak karang karena akan menghalangi sinar matahari yang dibutuhkan karang. Karena itu mari kita bersama-sama membersihkan laut supaya lestari,” serunya.

Nadine dan Marcel menyelam sekitar 40 menit untuk membersihkan sampah-sampah di bawah laut, khususnya sampah unorganik bersama para volunteer divers yang berasal dari berbagai latar belakang.