Reef Check Karimunjawa 2009
Reef Check Karimunjawa 2009

Bergabung dan jadi bagian dari tim Reef Check Karimunjawa 2009. Menyelami keindahan terumbu karang di kepulauan yang terletak di Laut Jawa, tepatnya di Jawa Tengah, sekaligus ikut serta mendukung kegiatan pelestarian dan konservasi terumbu karang di salah Taman Nasional kebanggaan Indonesia ini. Bergabung dengan puluhan penyelam lainnya, untuk memantau status kondisi kesehatan terumbu karang dengan menggunakan metode pemantauan termudah, cepat, ilmiah dan akurat dalam suasana yang fun dan santai yaitu Reef Check.

Meneliti laut dan isinya bukan cuma bisa dilakukan ilmuwan kelautan atau peneliti ekologi laut. Anda, penyelam rekreasi, hobist, mahasiswa, pelajar, pegawai swasata, pegawai negeri, ibu rumah tangga, siapapun juga bisa!

Selama 3 hari (*), Anda akan diajak menjadi layaknya “ahli kelautan”, mengetahui langsung arti eksistensi tiap ikan dan biota lautnya bagi masa depan terumbu karang. Setelah mengikuti kegiatan sukarelawan ini, Anda akan kembali dengan persfektif yang baru tentang lingkungan khususnya terumbu karang.

Data-data hasil pemantauan yang dikumpulkan selama Reef Check ini akan digunakan dan dilaporkan sebagai rekomendasi dan acuan bagi pengelolaan terumbu karang, baik lokal maupun global. Reef Check merupakan bagian dari Global Coral Reef Monitoring Network , suatu jaringan pemantauan terumbu karang dunia. Reef Check merupakan satu-satunya metode pemantauan berbasis masyarakat umum dan sukarelawan yang diakui secara internasional.

Daftarkan diri Anda sekarang dengan Reef Check Karimunjawa 2009. Hubungi Marine Diving Club Ilmu Kelautan Univ. Diponegoro. Jangan lupa ajak sebanyak mungkin dive buddy Anda! Lets Go Reef Check!Lets Go Blue!

  • Kontak Sekretariat MDC Jl. Jatimulyo No. 5, Tembalang Selatan, Semarang 50275 Telp 0361-70263198
  • Cp: Kharisma rdaus 081325312533
  • Email : mdc_kelautan@yahoo.com
  • www.marinedivingclub.wordpress.com
(*) belum termasuk perjalanan