Sebagai publik figur yang sarat kesibukan, Nadine Chandrawinata masih menyempatkan diri beraktivitas sebagai aktivis lingkungan hidup. Bahkan, ia lebih bergairah lagi karena berhasil mengajak dua adiknya mengikuti jejaknya.

“Tidak usah melihat dampaknya ke orang banyak dulu. Untuk menyelamatkan lingkungan harus dimulai dari diri sendiri. Saya senang bisa ngajak kedua adik saya ikut,” ujar Nadine saat ditemui di sela-sela kampanye hari lingkungan hidup di Jakarta, Jumat (5/6).

Dua adik Nadine, Marcel dan Mischa Chandrawinata, kini bersama-sama Nadine menjadi Duta Kehormatan World Wide Fund (WWF). Bahkan, Nadine kini juga menyandang Duta Terumbu Karang dan Duta Taman Laut Nasional Wakatobi.

Menurut Nadine, ia memang lebih banyak tertarik pada dunia laut. Selain mahir menyelam, Nadine bahkan beberapa kali melakukan pemotretan fashion di sekitar terumbu karang. Kepeduliannya terhadap lingkungan sudah dilakukannya sejak lama.

“Jadi aku bukan jadi duta dulu baru bertindak, tapi memang suka ke masalah lingkungan baru dijadikan duta,” ujar Nadine membela diri jika disebut hanya sebagai lipstik kampanye lingkungan saja. Jalan-jalan ke daerah pun dilakoninya untuk mengampanyekan pentingnya lingkungan.
Sumber: KOMPAS.com